Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Kehamilan tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, apalagi kalian yang baru melangsungkan pernikahan. Meski ada yang menunda karena alasan tertentu tapi pada akhirnya nanti mereka juga menginginkan kehadiran buah hati. Jika kamu salah satunya pasti pengen tau kan apa saja tanda kehamilan?

Tanda kehamilan yang paling klasik ialah mual dan telat datang bulan. Namun ternyata tidak hanya gejala itu saja, masih ada beberapa tanda yang bisa menjadi acuan akurat apakah kamu hamil atau tidak. Apa sajakah itu? simak berikut ini dilansir dari situs cantikitu.com.

Tanda Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

tanda tanda wanita hamil
tanda tanda wanita hamil

Sensitif terhadap bau-bauan tertentu

Kemarin mungkin kamu suka dengan bau buah nangka, tapi hari ini bau tersebut justru membuatmu merasa mual, padahal makanan tersebut sangat kamu sukai. Ini tak hanya berlaku pada makanan saja, namun juga bau-bauan tajam lainnya.

Hingga sekarang masih belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Meningkatnya hormon progesteron disinyalir menjadi salah satu penyebab.

Mual dan muntah

Istilah kerennya disebut juga dengan morning sickness. Akibat melonjaknya hormon dalam tubuh wanita hamil mengakibatkan rasa mual dan kadang disertai dengan pusing. Biasanya gejala ini muncul setelah kehamilan mencapai 6 minggu atau 2 minggu setelah haid.

Kram perut

Banyak wanita yang mengartikan kram perut dengan gejala wajar akibat haid, sebab lokasinya pada dasarnya sama. Tapi jika kram tersebut muncul setelah kamu berhubungan beberapa minggu tentu bisa dikatakan salah satu tanda hamil. Kondisi semacam ini dapat terjadi karena sel telur yang mengambil tempat.