Tips Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami

Aduh rambut rontok, kepala makin botak dong. Mungkin itulah pikiran yang sering muncul diotakmu ketika mengalami yang namanya kerontokan. Sebetulnya ini termasuk masalah yang sepele, tapi jika dibiarkan juga akan berdampak buruk terhadap penampilan. Oleh sebab itu, segera atasi dengan cara yang tepat.

Mengatasi rambut rontok itu ibarat merawat bayi. Nggak ada yang instan dan harus dilakukan secara hati-hati. Belum tentu cara orang lain cocok dengan rambutmu. Dari pada bingung memilih cara mana yang baik dan aman, berikut cara menyuburkan rambut dengan bahan alami yang tentunya tanpa efek samping.

Cara Menyuburkan Rambut yang Rontok dan Botak Secara Alami

cara menyuburkan rambut secara alami
cara membuat rambut lebat dan subur secara alami

Awali dengan menggunakan shampo khusus untuk menyuburkan rambut. Yang harus selalu kamu ingat, pilih yang mengandung lebih banyak bahan alaminya.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin menyuburkan rambut ialah pilihan shampo. Sekarang kan sudah banyak shampo di pasaran, ada yang diperuntukan untuk mengatasi ketombe, kerontokan, dan bahkan menghitamkan rambut. Apapun itu, pilihlah yang dikhususkan untuk menyuburkan rambut.

Setelah keramas jangan lupa gunakan masker rambut dari minyak zaitun. Konon, Nabi Muhammad SAW dulu sering merawat rambutnya dengan ini lho!

Ambilah hair mask, kemudian basahi rambutmu dengan menggunakan minyak zaitun. Agar meresap diamkan kurang lebih selama 30 menit hingga sejam. Jika sudah benar-benar meresap bilaslah dengan memakai air dingin. Diperkaya dengan kandungan vitamin E dan mineral alami lainnya, zaitun akan membuat rambutmu tampak lebih lebat secara alami.

Bagaimana, gampang kan? Seperti itulah cara menyuburkan rambut secara alami yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Secara Alami

Kutu rambut menjadi masalah klasik yang tentunya sudah pernah sebagian besar masyarakat tanah air alami. Sebetulnya bukan penyakit atau gangguan kesehatan yang serius, tapi jika dibiarkan juga akan sangat menganggu aktivitas kita sehari-hari. Oleh sebab itulah banyak yang pengen segera menerapkan cara mengatasi kutu dan telurnya secara alami.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh untuk mengobati kutu. Misalnya dengan menggunakan obat, keramas, atau bahkan memakai bahan alami. Tenang, berikut beberapa cara menghilangkan kutu secara alami dengan cepat yang bisa kamu coba terapkan sendiri di rumah.

cara membasmi kutu rambut dan telurnya secara alami
cara membasmi kutu rambut dan telurnya secara alami

Cara Mengobati Kutu Rambut dan Telurnya dengan Cepat Alami

Kapur

Sebetulnya semua jenis kapur itu ditakui serangga, tidak hanya kapur berlabel pembasmi serangga saja. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan menaburkan bubuk kapur ke area rambut yang ada kutunya. Coba lihat hasilnya setelah 2-3 jam, pasti kutu semuanya akan mati atau minimal pergi.

Cuka

Bahan alami pembasmi kutu selanjutnya ialah cuka. Seperti kita tau cuka memiliki rasa dan bau yang cukup asam. Bau menyengat inilah yang tidak disukai oleh kutu. Bila cairan cuka terkena kulit kutu maka akan menyebabkan ia merasa pedih kemudian mati. Basuh rambutmu dengan campuran air dan cuka seperlunya sehabis keramas.

Bawang merah

Masih belum banyak yang tau kalau bawang merah pun bisa dipakai untuk menghilangkan kutu secara alami. Kamu bisa menumbuk bahan alami ini kemudian mengoleskan keseluruh bagian rambut sehabis keramas. Meski tidak seketika hilang, tapi bisa mencegah telur kutu menetas.

Bagaimana, mudah banget kan? Seperti itulah cara menghilangkan kutu secara alami dengan cepat yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Secara Alami

Semua orang tentu tak kepengen menua. Inginnya sih selalu awet muda. Akan tetapi masalahnya, setiap hari sebenarnya kita mengalami penuaan sama halnya dengan mahluk hidup lainnya. Meski sudah kodratnya, beberapa orang justru mengalami beberapa penuaan dini di beberapa bagian tubuhnya, terutama di bagian wajah tepatnya di bawah mata dan dahi.

cara menghilangkan keriput alami
cara-mengatasi kerutan secara alami

Munculnya kerutan dibawah mata dapat disebabkan salah satunya karena kurangnya tidur dan pola hidung yang kurang sehat. Penasaran kan bagaimana cara mengatasi keriput dibawah mata secara alami itu? yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini, dijamin hasilnya memuaskan.

Cara Menghilangkan Keriput Dibawah Mata Secara Alami

  1. Tomat mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Ini sangat bagus untuk mengembalikan kekencangan kulitmu girls!

Mungkin masih belum banyak yang tau kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah tomat. Menurut penelitian buah ini memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Bahkan mampu menjaga kekencangannya secara alami. Oleh sebab itu, jangan lupa gunakan sehabis mandi supaya kamu terbebas dari masalah penuaan dini.

  1. Selain tomat kamu juga bisa memakai es batu. Senasi dinginnya dapat mengembalikan kesegaran sekaligus kekencangan kulit.

Sebetulnya mengatasi keriput itu tak perlu mengeluarkan banyak biaya lho. Kamu pun bisa memakai es batu untuk menghilangkannya. Tak cuman mengencangkan kulit saja tapi juga membantu mengembalikan kesegaran secara alami. Caranya cukup gosokan es batu ke bagian yang mengalami keriput saja.

Bagaimana, mudah banget kan? Tentu kedua bahan tersebut jauh dari kata ‘mahal’ apalagi bisa dilakukan di rumah sendiri. Selamat mencobanya.

Doa Mahabbah Agar Wanita Jatuh Cinta Setengah Mati

Agar Wanita jatuh cinta sebenarnya tinggal bagaimana kita meyakinkan dirinya bahwa kitalah yang terbaik untuknya. Diri kita sendiri harus mau mencintai wanita tersebut dengan tulus dan penuh keyakinan bahwa dialah jodoh sekati kita. Namun banyak pria yang ingin sekali dicintai wanita, atau dicintai banyak wanita tapi dirinya sendiri tidak memiliki niat baik untuk menjadikan wanita tersebut pujaan hatinya, seseorang yang akan mendampingi hidupnya.

cara agar wanita jatuh cinta dengan doa mahabbah
cara agar wanita jatuh cinta dengan doa mahabbah

Apabila anda sudah yakin dan mantap untuk mencintai wanita tersebut, namun si wanita masih berkeras hati tidak mau mencintai anda atau memang sama sekali tak punya rasa apapun pada anda, nah ini lain lagi. Ada cara pelet wanita yang bisa anda lakukan agar si dia bisa tergila-gila pada anda.

Sebuah cara yang dapat anda lakukan bagi seorang pria yang ingin dicintai dan disukai oleh wanita, salah satunya dengan mengamalkan doa supaya wanita tergila gila jatuh cinta versi islam. Dalam Islam doa ini disebut sebagai doa mahabbah, atau doa untuk memunculkan rasa kasih dan sayang di hati seseorang.

Cara Pelet Wanita dengan doa mahabbah

Doa ini merupakan doa mahabbah yang berguna untuk membuat wanita jatuh cinta pada seorang pria yang mengamalkannya. Anda bisa mengamalkan doa berikut jika ingin mendapatkan wanita yang anda dambakan menjadi istri anda. Doanya antara lain berbunyi :

Cara mengamalkan yaitu;

Ucapkan syahadat sebanyak 3 kali dengan penuh kemantapan hati, penuh kepasrahan diri kepada ALLAH Ta’ala.

Mengucapkan kalimat istighfar “Astaghfirllahal’adzim min kulli dzanbin wa atubu ilaih” sebanyak 7 kali.

Membaca sholawat Nabi sebanyak 3 kali saja

Kemudian ucapkan kalimat “subhanallah wal hamdulillaah walailaaha illallah wallaahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim” sebanyak 11 kali.

Lalu kirimkan surat Al Fatihah yang anda tujukan kepada : ilaa hadratin Nabi Muhammad SAW, Malaikat Jibril, Isroil, Mikail dan Izrail, Syaikh Abdul Qadir Jaelani, lalu kepada orang yang anda tuju (target anda).

Niatkanlah lebih dulu denganh lurus dan benar untuk mendapatkan wanita yang anda dambakan. Doa diatas dapat anda baca selesai solat hajat sebanyak 33 kali. Dilanjutkan dengan membacanya setelah solat subuh sebanyak 71 kali, lalu anda bisa menambahkan bacaan setelah solat wajib masing-masing sebanyak 11 kali saja. Itulah doa agar wanita jatuh cinta.

Tips Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Mempunyai berat badan ideal dan langsing tentulah menjadi idaman semua orang, apalagi kamu para wanita yang notabenya menjadi mahluk paling indah di muka bumi. Sayang sekali, untuk mendapatkan berat badan yang ideal sangatlah sulit. Terlebih kamu para ibu rumah tangga yang disibukan dengan berbagai aktivitas, baik bekerja ataupun mengurus rumah tangga.

Begitu juga dengan para pria, mereka terlalu disibukan dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan sehingga kesehatan dan berat badan mereka tak terkontrol. Setelah perut membuncit dan badan membengkak pastinya rasa kurang percaya diri akan muncul. Nah bagi kamu yang pengen kembali langsing dan memiliki berat badan ideal, berikut aneka diet sehat yang bisa dicoba.

cara diet cepat yang sehat
cara diet cepat yang sehat

Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

  1. OCD

Diet ocd sudah sangat terkenal sekali di Indonesia. Sebenarnya jenis diet ini berasal dari luar negeri, namun karena Dedy Corbuzier telah sukses menurunkan berat badan dengan diet ini, sehingga disebut OCD.

Diet ini intinya mengajarkan kita untuk berpuasa selama beberapa jam, kemudian mengonsumsi makanan tertentu tanpa harus takut gemuk. OCD sangat cocok untuk kamu yang beragama Islam, karena sekalian menurunkan berat badan kamu juga bisa beribadah dengan melaksanakan puasa senin kamis.

  1. Food combining

Food combining mengajarkan kita untuk mengetahui jenis makanan tertentu sesuai dengan metabolisme dalam tubuh. Misalnya di pagi hari kita disarankan untuk mengonsumsi buah dibandingkan nasi, kemudian ketika siang hari makanan berkabohidrat, sedangkan malam hari daging rendah lemak.

Cara diet food combing ini sekarang cukup populer dan bahkan sudah dianggap sebagai salah satu gaya hidup modern. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata menurut penelitian diet ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Apel dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan nutrisi, sebut saja seperti vitamin E, C, K semua ada dalam kandungan buah apel ini. Manfaatnya bagi kesehatan pun juga luar biasa. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas lebih mendalam mengenai apa saja sih manfaat buah apel bagi kesehatan itu.

Apel sebenarnya sudah diketahui manfaatnya sejak dulu kala oleh nenek moyang kita, meskipun belum ada penelitian yang mampu membuktikan apakah manfaat tersebut memang benar demikian. Nah bagi kamu yang memang penasaran dengan buah satu ini, berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Menurunkan tekanan darah tinggi

Kalium yang terdapat dalam apel terbilang cukup untuk melebarkan pembuluh darah yang sempit karena pengaruh kolesterol. Manfaat ini sudah dikonfirmasi benar oleh para peneliti. Bahkan beberapa menganggap apel sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung jangka panjang.

Menutrisi tubuh kita

Tubuh sehat identik dengan tercukupinya kebutuhan gizi. Nah untuk mencukupi kamu bisa mengonsumsi buah apel yang kaya akan kandungan vitamin ini. Selain vitamin C, E, dan K, kamu juga akan mendapatkan asupan serat, mineral alami, dan tentunya antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Menjaga kemulusan dan kulit awet muda

Kulit awet muda dan mulus, siapa sih yang tak pengen memilikinya? Kamu bisa kok mendapatkan kulit seperti itu dengan mengonsumsi buah apel secara rutin. Bila perlu gunakan juga sebagai masker wajah agar hasilnya lebih optimal.

Bagaimana, tertarik mencoba apel? Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila rutin mengonsumsinya.

Tutorial Hijab Segi Empat Simpel yang Mudah

Berhijab bukan hanya sebagai tuntunan dalam beragama saja. Tapi sekarang sudah menjadi sebuah gaya hidup modern tersendiri di berbagai kalangan, apalagi sekelas artis ibu kota. Namun berhijab juga harus memperhatikan sopan santun. Inilah yang mendorong sebagian dari kita mencari cara berhijab yang benar.

Pada dasarnya berhijab haruslah menutup aurat, apalagi di bagian lekukan tubuh. Salah satu model hijab yang cukup populer baru-baru ini ialah hijab segi empat. Dari segi pemakaian sebetulnya mudah sekali, sayangnya masih banyak yang belum paham bagaimana menggunakannya. Berikut beberapa tutorial hijab.

tutorial hijab simpel yang modern dan mudah
tutorial hijab simpel yang modern dan mudah

Tutorial Hijab Segi Empat Modern yang Simpel dan Mudah

Dalam memakai hijab hal pertama yang harus kamu pertimbangkan ialah warna dan corak. Sesuaikan warna dengan outfit yang sudah kamu pilih untuk setiap acara. Pastikan jangan mengenakan motif yang terlalu ramai ketika menghadiri sebuah acara yang sifatnya formal. Begitu sebaliknya, jangan gunakan motif polos ketika menghadiri sebuah acara pesta.

Pertama-tama siapkan peniti beberapa buah, ini akan berguna untuk mengikat hijab agar tak kemana-mana. Selanjutnya letakan hijab di kepalamu dengan membujur. Lipat ke belakang kemudian lingkarkan kedepan dan gunakan peniti untuk menahannya. Sekarang kamu bisa berkreasi sesuai selera masing-masing.

Bagaimana, mudah banget kan? Itulah tutorial hijab segi empat modern yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Kehamilan tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, apalagi kalian yang baru melangsungkan pernikahan. Meski ada yang menunda karena alasan tertentu tapi pada akhirnya nanti mereka juga menginginkan kehadiran buah hati. Jika kamu salah satunya pasti pengen tau kan apa saja tanda kehamilan?

Tanda kehamilan yang paling klasik ialah mual dan telat datang bulan. Namun ternyata tidak hanya gejala itu saja, masih ada beberapa tanda yang bisa menjadi acuan akurat apakah kamu hamil atau tidak. Apa sajakah itu? simak berikut ini dilansir dari situs cantikitu.com.

Tanda Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

tanda tanda wanita hamil
tanda tanda wanita hamil

Sensitif terhadap bau-bauan tertentu

Kemarin mungkin kamu suka dengan bau buah nangka, tapi hari ini bau tersebut justru membuatmu merasa mual, padahal makanan tersebut sangat kamu sukai. Ini tak hanya berlaku pada makanan saja, namun juga bau-bauan tajam lainnya.

Hingga sekarang masih belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Meningkatnya hormon progesteron disinyalir menjadi salah satu penyebab.

Mual dan muntah

Istilah kerennya disebut juga dengan morning sickness. Akibat melonjaknya hormon dalam tubuh wanita hamil mengakibatkan rasa mual dan kadang disertai dengan pusing. Biasanya gejala ini muncul setelah kehamilan mencapai 6 minggu atau 2 minggu setelah haid.

Kram perut

Banyak wanita yang mengartikan kram perut dengan gejala wajar akibat haid, sebab lokasinya pada dasarnya sama. Tapi jika kram tersebut muncul setelah kamu berhubungan beberapa minggu tentu bisa dikatakan salah satu tanda hamil. Kondisi semacam ini dapat terjadi karena sel telur yang mengambil tempat.

Makanan Supaya Cepat Hamil yang Wajib Dikonsumsi

Kehamilan merupakan momen yang sangat dinanti-nanti oleh setiap pasangan. Meski sebagian ada yang menundanya karena alasan tertentu, namun pada akhirnya nanti mereka juga akan merencanakan sebuah kehamilan. Mengingat anak adalah keturunan yang akan menjadi pewaris sekaligus penerus kita kelak.

Anak tidak hanya sebagai keturunan saja. Kedahiran buah hati nyatanya juga bisa membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis. Oleh karena itu, rencanakan kehamilanmu sebaik mungkin. Berikut beberapa makanan agar cepat hamil yang bisa kamu konsumsi setiap hari.

Makanan Agar Cepat Hamil yang Harus Dikonsumsi

cara agar cepat hamil anak pertama dengan mudah
cara agar cepat hamil anak pertama dengan mudah

Makanan yang mengandung asam folat

Sayuran hijau, kacang, dan telur termasuk sumber asam folat terbaik yang dapat membantu meningkatkan kehamilanmu. Asam folat merupakan senyawa yang dapat menyuburkan kandungan serta menghindarkan dari berbagai risiko kemandulan. Sebenarnya tak hanya wanita sih, pria pun juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat demi kesuburan.

Makanan berprotein

Nggak cuman asam folat, protein menurut penelitian juga dapat meningkatkan potensi kehamilan. Sebaiknya jangan hanya mengonsumsi protein dari daging saja, tetapi kamu juga harus konsumsi protein dari nabati alias tumbuh-tumbuhan. Sebut saja seperti dari kacang, tahu, tempe, dan sejenisnya.

Makanan yang mengandung vitamin lengkap

Inti dari makanan supaya cepat hamil sebenarnya adalah yang mengandung nutrisi lengkap, terutama dalam hal vitamin. Untuk hamil kamu perlu memperoleh asupan vitamin A, B, C, E, K, zat besi, dan lainnya. Semakin banyak gizi yang masuk kedalam tubuh tentu akan semakin baik untuk kesehatan dan kesuburanmu.

Itulah beberapa makanan cara cepat hamil yang bisa kamu konsumsi.

Antara Dilema, Takut, dan Galau Mengadakan Event

Aku terlahir di sebuah kelurga kecil di Klaten. Mungkin kamu sangat asing dengan daerah tersebut, tapi ketahuilah, Klaten merupakan penghubung antara dua kota bersejarah yang cukup terkenal di Indonesia, Solo dan Yogya. Sehingga daerahku sangat sering sekali menjadi komuter atau istilahnya tempat singgah oleh beberapa traveler baik dari mancanegara ataupun domestik.

Antara dilema dan galau

Di Desaku masih menganut yang namanya Karang Taruna. Kebetulan untuk dua tahun kedepan aku ditunjuk sebagai ketuanya. Ya, walaupun gak rela sih karena memang aku belum siap menjadi seorang pemimpin. Kendalanya sebenarnya cuman satu, aku nggak pandai pidato, ngomong saja kadang salah, apalagi harus merangkai sebuah kata hingga berjam-jam.

Pada awalnya aku cuek akan masalah tersebut. Namun lama-kelamaan aku mulai menemukan masalah baru. Ketika itu, desaku hendak mengelar sebuah acara pengajian yang mana pemuda diberikan mandat menjadi panitia. Tentu kan ketuanya harus menjadi ketua panitia. Disinilah rasa dilema, takut, dan gelisah mulai menghantuiku.

Sebagai seorang pemuda nubi (sebutan untuk para pemula), aku nggak faham betul apa itu RAB, proposal, dan sebagainya. Setauku ya mengadakan suatu event di desa minta iuran warga kemudian ngundang ustadz beres. Namun ternyata nggak sesimpel itu. apalagi saat itu ustad yang diundang berlevel Nasional. Tentu dong undangannya musti banyak! Duh mumet.

Itulah sedikit kisah kegalauan yang aku alami saat ini. Ini hanya artikel coretan diary saja, jadi jangan diambil pusing. Cerita selanjutnya akan saya sambung lagi.